ABSTRAK
PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN SISWA SMA PERINTIS 2 MEMILIH PERGURUAN TINGGI SWASTA DI BANDAR LAMPUNG
OLEH
MERI SELVIANA
Bauran pemasaran adalah serangkaian tindakan yang diambil oleh sebuah bisnis untuk membangun dan memasarkan produk/layanan kepada pelangannya. Keputusan pembelian/ keputusan siswa adalah langkah dalam mengambil keputusan pembelian tidak diragukan lagi dalam melakukan pembelian atas sebuah produk atau layanan yang telah dipertimbangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran 7P Terhadap Keputusan Siswa SMA Perintis 2 Dalam Memilih Perguruan Tinggi Swasta Di Bandar Lampung.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Perintis 2 Bandar Lampung. Sampel yang diambil 78 responden pada penelitian ini mengunakan uji hipotesis t , uji F dan uji koefisien determinasi. Maka dapat disimpulkan bahwa “ Ada Pengaruh Bauran Pemasaran 7p Terhadap Keputusan Siswa SMA Perintis 2 Memilih Perguruan Tinggi Swasta Di Bandar Lampung”.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual Pengaruh Bauran Pemasaran 7P terhadap Keputusan Siswa SMA Perintis 2 Memilih Perguruan Tinggi Swasta Di Bandar Lampung diperoleh nilai t hitung 3,457 dan mempunyai nilai signifikan sebesar0,001˂0,05 dapat dapat disimpulkan bahwa produk berpengaruh positif terhadap keputusan siswa, nilai signifikan H2 0,045˂0,05 dengan nilai t tabel 2,044 sehingga H2 berpengaruh,sedangan untuk H3,H4,H5,H6 dan H7 memiliki nilai signifikan yang negative dan lebih besar dapat disimpulkan bahwa tidak berpengaruh kepada variabel Y. Nilai uji F didapat nilai signifikan sebesar 0,003˂ 0,05 F hitung 3,549 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh secara simultan terhadap variabel Y. Nilai Adjusted R square diperoleh sebesar 0,262 atau 26,2% hal ini berarti kontribusi variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 26,2% sisanya 73,8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.