BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN

PENGANTAR PENULIS 
 

 
Rasa syukur yang teramat dalam dan tiada kata lain yang patut
kami ucapkan selain mengucap rasa syukur. Karena berkat rahmat
dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, buku yang berjudul Buku Ajar
Manajemen Pemasaran telah selesai di susun dan berhasil
diterbitkan, semoga buku ini dapat memberikan sumbangsih
keilmuan dan penambah wawasan bagi siapa saja yang memiliki
minat terhadap pembahasan tentang “Manajemen Pemasaran” Buku
ini merupakan salah satu wujud perhatian penulis terhadap
manajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakan
serangkaian kegiatan serta proses komunikasi yang tersusun
sistematis untuk menyampaikan informasi mengenai barang dan
jasa kepada orang lain serta menciptakan nilai untuk membantu
pencapaian tujuan organisasi. Kegiatan pemasaran tersebut meliputi
serangkaian proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, 
pengendalian dari segi harga, pemetaan distribusi, serta kegiatan. 
Manajemen pemasaran bukan hanya sekedar bagaimana cara
memasarkan sebuah produk, melainkan bagaimana menciptakan
sebuah ide produk menjadi produk siap jual, mendiferensiasikan
produk, bagaimana menentukan sebuah harga, menciptakan merek,
menentukan target pasar, mempromosikannya sampai dengan
bagaimana menciptakan daur hidup produk kembali produk itu
sendiri. Pemasaran adalah suatu proses kegiatan atau aktivitas
untuk menyalurkan sebuah produk (barang atau jasa) kepada
masyarakat (para konsumen), di mana kegiatan tersebut diharapkan
dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen tersebut,
sehingga dalam kegiatan tersebut dapat menguntungkan kedua

 
Trisnowati Josiah (iwa tj)



©2024 Repository Saburai. All rights reserved