PENGANTAR PENULIS
Rasa syukur yang teramat dalam dan tiada kata lain yang patutkami ucapkan selain mengucap rasa syukur. Karena berkat rahmatdan karunia Tuhan Yang Maha Esa, buku yang berjudul Buku AjarManajemen Pemasaran telah selesai di susun dan berhasilditerbitkan, semoga buku ini dapat memberikan sumbangsihkeilmuan dan penambah wawasan bagi siapa saja yang memilikiminat terhadap pembahasan tentang “Manajemen Pemasaran” Bukuini merupakan salah satu wujud perhatian penulis terhadapmanajemen pemasaran. Manajemen pemasaran merupakanserangkaian kegiatan serta proses komunikasi yang tersusunsistematis untuk menyampaikan informasi mengenai barang danjasa kepada orang lain serta menciptakan nilai untuk membantupencapaian tujuan organisasi. Kegiatan pemasaran tersebut meliputiserangkaian proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengendalian dari segi harga, pemetaan distribusi, serta kegiatan. Manajemen pemasaran bukan hanya sekedar bagaimana caramemasarkan sebuah produk, melainkan bagaimana menciptakansebuah ide produk menjadi produk siap jual, mendiferensiasikanproduk, bagaimana menentukan sebuah harga, menciptakan merek,menentukan target pasar, mempromosikannya sampai denganbagaimana menciptakan daur hidup produk kembali produk itusendiri. Pemasaran adalah suatu proses kegiatan atau aktivitasuntuk menyalurkan sebuah produk (barang atau jasa) kepadamasyarakat (para konsumen), di mana kegiatan tersebut diharapkandapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen tersebut,sehingga dalam kegiatan tersebut dapat menguntungkan kedua
Trisnowati Josiah (iwa tj)
©2024 Repository Saburai. All rights reserved