PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMPETENSI GURU SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG

ABSTRAK

 

PENGARUH  SUPERVISI  AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN

MOTIVASI KERJA TERHADAP KOMPETENSI  GURU  SMA NEGERI 7 BANDAR LAMPUNG

 

Oleh

RIALISASI

21611012090

 

Bagaimana Pengaruh supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Motivasi Kerja Terhadap Kompetensi Guru  SMA Negeri 7 Bandar Lampung

Penelitian ini BerTujuan Untuk Mengevaluasi Pengaruh Supervisi  Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kompentensi Guru SMA Negeri 7 Bandar Lampung

Metode Penelitian ini adalah metode Penelitian kuantitatif, Metode Penelitian Kuantitatif Menurut Sugiono (2011) Metode Penelitan yang di gunakan untuk meneliti Pada Popolasi atau Pada sampel Tertentu , Pengumplan data Menggunakan Instrumen Penelitian Analisis data bersipat Kuantitatif/StatistikDengan Tujuan untuk Menguji Hepotesis yang telah di tetapkan

Popolasi yang di gunakan untuk Penelitian ini yaituTenaga Pendidik/Guru SMA negeri Bandar Lampung Total Sampel Yang akan menjadi Responden Penelitian Ini Berjumlah 69 ya itu Seluruh Tenaga Pendidik dan stap SMA Negeri 7 Bandar Lampung

 

Variabel Penelitian adalah atribut atau sifat atau nilai dari orang, obyek atau Nilai  kegiatan yang mempunyai variasi tertentuyang ditetapkan oleh Penelitiuntuk diPelajari dan ditarik Kesimpulannya (Sugiono, 2005) Variabel yang digunakan dalam Penelitian ini diklaifikasikan Yaitu (Arikonto, 2006)

 

1. Variabel Indevenden (Bebas) Varibel yang mempengaruhi Variabel Terikat, 

Varibel Indeveneden dalam Penelitian ini adalah Supervisi Akademik (X 1 )

dan Motivasi Kerja (X 2)

2. Variabel devenden (Terikat) Yaitu Variabel Yang di Pengaruhi Variabel bebas,

Variabel devenden  dalam Penelitian ini adalah Kompetensi Guru (Y)Supervisi

Akademik Sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kompetensi

Guru SSMA Negeri 7 Bandar Lampung

 

Motivasi Guru  positif dan signifikan  Terhadap Kompetensi Guru SMA Negeri 7 Bandar Lampung


©2024 Repository Saburai. All rights reserved