ABSTRAK ANALISIS KAREKTERISTIK PEMILIHAN MODA TRANSPORTASIONLINE MAXIM (CARGO) TERHADAP KEPUASAN MOBILITASDIKOTA BANDAR LAMPUNG Oleh Ibnu Hanzahri Transportasi online adalah salah satu contoh apalikasipengembangan teknologi berbasis aplikasi disambut cukup baik awalkemunculannya. Maxim adalah salah satu penyedia layanan transportasijasa angkut online, aplikasi maxim menarik perhatian karena tarif hargayang relative lebih rendah dari pada transportasi online lainnyaKepuasan pengguna adalah suatu hal penting karena adanyakepuasan dari pengguna adalah suatu hal penting dari Perusahaan.Kenapa dengan adanya dengan kepuasan dari pengguna jasa yangsedang bertrasksi akan membawa pengaruh yang positif terhadappertumbuhan jumlah pengguna maxim cargo. Sejak 2018 hingga tahun2023 pertumbuhan jumlah pengguna maxim cargo mengalami kenaikanhingga 31%Akan tetapi tidak cukup dengan kelebihan harganya yang terjangkau, banyak pro dan kontra dari pengguna maxim cargo, sepertipelayanan yang berbeda pada setiap pengguna. Maka dari itu penelitianini bertujuan untuk mengetahui Tingkat kepuasan pengguna aplikasimaxim cargo menggunakan model Yung Ming Cheng yang didasarkanpada model Expectation – Confirmation Model (ECM) dengan tambahanDeLone and McLean untuk meningkatan kepuasan pengguna.Penitian ini menggunakan metode Kuantitatif dengan Analisis datadilakukan dengan pendekatan PLS-SEM dengan bantuan software Smart
PLS 3.2.9. Hasil analisis menunjukan bahwa dari 6 variabel yang dimilikipengaruh terhadap kepuasan pengguna, yaitu : confirmation, hal inimenunjukan ekspektasi pengguna terhadap layanan dan pengalamanpada aplikasi maxim cargo sudah terpenuhi dan perceived usefulness,dimn pengguna merasa bahwa aplikasi maxim dapat meningkatkanefektifitas sehingga di nilai manfaat bagi pengguna.Kata kunci : Kepuasan Pengguna, Maxim Cargo, PLS-SEM, Smart,transportasi Online
©2024 Repository Saburai. All rights reserved