Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Metode pengumpulan data menggunakan jenis data primer dan data skunder dengan teknik wawancara, observasi dan angket. Dengan menggunakan sensus responden yang digunakan adalah sampel yang berjumlah50 orang. Metode yang digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan adalahanalisis regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung. Agar kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan lebih baik, disarankan Pimpinan dapat meningkatkan pengawasan dan konseling kualitas pelayanan untuk mencegah terjadinya penurunan kepuasan pelanggan.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved