Abstrak. Objek penelitian ini adalah PT. Karya Niaga di Bandar Lampung merupakan perusahaan perdagangan lampuphilips, dihadapkan pada masalah persaingan dalam pemasarannya dengan usaha sejenisnya. Oleh karena ituharus mendapatkan perhatian dan diberikan informasi atau promosi mengenai perkembangan produk hargamaupun mutu dan pelayanannya, sehingga diharapkan efektivitas kerja karyawan yang tinggi dalam penjualanmenjadi stabil bahkan meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promositerhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung. Pengambilan sampelmenggunakan teknik sampel deret waktu (n = 10). Hasil pengujian menggunakan rumus t student,menunjukkan bahwa t hitung 19,85 > t tabel 2,828. Dengan demikian, hasil analisis diperoleh persamaan bahwa: Y = -50,51 + 22,37 X, berarti r = + 1 atau mendekati + 1, mengartikan bahwa, apabila anggaran promosidinaikan atau dikurangi 1%, maka nilai efektivitas kerja karyawan akan bertambah atau berkurang sebesar22,37 % sedangkan bila anggran promosi tetap, maka nilai efektivitas kerja karyawan akan berkurang sebesarRp. 50.510.000,-. Sehingga terbukti ada pengaruh promosi yang positif terhadap efektivitas kerja karyawanpada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung. Kata kunci : promosi, efektivitas kerja karyawan
©2024 Repository Saburai. All rights reserved