Manajemen Pemasaran (Marketing Management) merupakansalah satu jenis manajemen yang dibutuhkan untuk semuabisnismenyangkut produk atau jasa agar lebih dikenal konsumen.Manajemen Pemasaran merupakan sekumpulan rancangan kegiatanyang berkaitan untuk mengetahui kebutuhan konsumen danpengembangan, mendistribusikan, mempromosikan, sertamenetapkan harga yang sesuai dari produk atau jasa untukmencapai kepuasan pelanggan dan memperoleh keuntungan(Bauran Pemasaran/MarketingMix). Strategi pemasaran mencakuppengidentifikasian konsumen sasaran, menentukan perananperiklanan dan bauran promosi, menunjukkan tujuan dan besarnyaanggaran promosi, memilih strategi kreatif, menentukan media,serta melaksanakan program tersebut dan mengukur efektifitasnya.
Penulis:Nuzleha, S.E., M.Si., M.M. Dr Hazairin Habe, S.E., M.M.Yuliana Yamin, S.E., M.MDr. Ahiruddin, S.E., M.M.
Editor:Dr. Nur’Aeni, M.M.Drs. Fahrizi, M.MTiar Mirnasari, S.P., M.M.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved