HUBUNGAN SARANA DAN PRASARANA PEKERJAAN DENGAN KINERJA APARATUR BAGIAN ESEJAHTERAAN SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN PEMERINTAH KABUPATEN PESAWARAN


2020

ARIEF HIDAYAT



 

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kinerja pegawai kurang optimal disebabkan sarana dan prasarana dalam menjalankan pekerjaan kurang  tersedia dan kurang berfungsi secara baik. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan sarana dan prasarana pekerjaan dengan kinerja aparatur Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Kabupaten Pesawaran.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi yang digunakan dalam  penelitian ini berjumlah 27 pegawai  bagian Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kemasyarakatan Kabupaten Pesawaran.

 Hasil pengujian hipotesis hubungan sarana dan prasarana pekerjaan  terhadap kinerja menunjukan bahwa  rhit = 0,848 maka rhit lebih besar dari nol (0), sehingga: Untuk Ada hubungan antara sarana dan prasarana pekerjaan  dengan kinerja pegawai Bagian Kesejahteraan Sosial Kabupaten Pesawaran hipotesis diterima atau teruji.  Berarti semakin tinggi sarana dan prasarana pekerjaan  dengan maka kinerja yang akan dicapai juga semakin besar dan sebaliknya.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved