HUBUNGAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA KARYAWANPT. IQDAM HIDAYAH NUSANTARA DI BANDAR LAMPUNG

 

Motivasi mempunyai hubungan erat dan bagaimana perilaku seseorang dimulai, dikuatkan dan diarahkan. Memperhatikan kinerja karyawan sangat penting artinya bagi pencapaian tujuan perusahaan. Karyawan akan bekerja secara maksimal apabila ia telah merasa sesuai dengan latar belakang pendidikan, keterampilan dan keahliannya.

Adapun metode pengumpulan data penelitian ini adalah data primer yaitu data penelitian yang diperoleh secara langsung dari sumber aslinya yang berupa wawancara, jajak pendapat dari inidividu atau kelompok (orang) maupun hasil observasi dari suatu objek, kejadian atau hasil pengujian. Dengan kata lain, penelitian membutuhkan pengumpulan data dengan cara menjawab pertanyaan riset (metode survei) atau penelitian benda (metode observasi). Pada penelitian ini jawaban data primer diperoleh dari hasil kuisioner dalam bentuk angket dan langsung disebar kepada responden.

Berdasarkan hasil dari penelitian Nilai thitung variabel motivasi kerja yaitu 8.570 dengan konstanta 1.204 pada ttabel dengan db 30 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 0,68304, karena thitung> ttabel  atau 8.570 > 0,68304 maka Ha diterima artinya motivasi kerja berpengaruh positif  terhadap kinerja karyawan PT. Iqdam Hidayah Nusantara di Bandar Lampung. Kontribusi R2 motivasi kerja terhadap produktivitas kerja sebesar 0.724 atau 72,4% sedangkan sisanya sebesar 27,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar penelitian ini.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved