30. PENGARUH BUDAYA KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN PRINGSEWU


2020

SITI ZUBAIDAH SRI MALAHAYATI LUBIS



 

Objek penelitian ini adalah Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu berlokasi di Jalan Jl. Pemda, Kabupaten Pringsewu. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Budaya Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu secara parsial dan simultan.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yakni dengan menyebarkan angket/kuesioner terhadap 80 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu sebagai sampel penelitian yang diolah melalui program aplikasi komputer SPSS 21 dengan alat analisis regresi linear berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) adanya pengaruh positif dan signifikan Budaya Kerja terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu, 2) adanya pengaruh positif dan signifikan Motivasi Kerja terhadap  Kinerja  Pegawai  Negeri  Sipil  Kementerian  Agama  Kabupaten Pringsewu, dan 3) adanya pengaruh positif dan signifikan secara simultan Budaya Kerja dan Motivasi Kerja secara bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai Negeri Sipil  Kementerian  Agama Kabupaten  Pringsewu. Artinya,  semakin  memaknai budaya kerja dan motivasi kerja maka kinerja akan semakin baik, sebaliknya semakin rendah memaknai budaya kerja dan motivasi kerja maka kinerja semakin kurang baik.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved