PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BIRO LAYANAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SEKRETARIAT DAERAH PROVINSI LAMPUNG


2020

RANI ARSIKA SUBING



 

Sebuah organisasi dituntut untuk dapat mengoptimalkan dan mengelola sumber daya manusia dengan baik. Pengelolaan sumber daya manusia tidak terlepas dari faktor pegawai yang diharapkan dapat berprestasi sebaik mungkin demi mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh motivasi kerja dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai pada Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai dengan status Pegawai Negeri Sipil pada Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Lampung berjumlah 51 orang pegawai dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian mendapatkan persamaan regresi sebagai berikut: Kinerja Pegawai = -1,029 + 0,421X1 + 0,556X2.

Berdasarkan uji instrumen, indikator-indikator bersifat valid dan reliabel. Pada uji normalitas, model regresi memenuhi asumsi normalitas dan data berdistribusi secara normal. Koefisien determinasi menunjukkan angka sebesar 0,938 yang artinya variabel kinerja pegawai dipengaruhi oleh variabel motivasi kerja dan pengembangan karir sebesar 93,8%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja dan pengembangan karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai pada Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Lampung baik secara parsial maupun secara simultan.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved