PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA DOSEN SEKOLAH TINGGI EKONOMI SYARIAH (STES) TUNAS PALAPA LAMPUNG TENGAH ( Studi berdasarkan Persepsi ahasiswa STES Tunas Palapa Lampung Tengah)


2020

TRIAS AYU ABSARI



 

Objek penelitian ini adalah kompetensi, motivasi, lingkungan kerja dan kinerja dosen STES Tunas Palapa. STES Tunas Palapa mulai berdiri sejak tahun 2018 dan terletak di Jalan Indra Putra Subing No.1/47 Lampung Tengah. Saat ini, dosen STES Tunas Palapa berjumlah 19 orang dan merupakan sampel dalam penelitian ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kompetensi terhadap kinerja dosen, mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja dosen, mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja dan mengetahui secara bersama-sama pengaruh variabel kompetensi, motivasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja dosen.
Penelitian ini dilakukan melalui metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data melalui bantuan google form,
dengan jumlah data responden sebanyak 56 mahasiswa, menggunakan uji statistik, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi terhadap kinerja dosen berpengaruh positif dan signifikan dengan  nilai Sig = 0,000 < 0,05 , variabel motivasi terhadap kinerja dosen berpengaruh positif dan signifikan dengan  nilai Sig = 0,000 < 0,05 dan variabel lingkungan kerja terhadap kinerja dosen berpengaruh positif dan signifikan dengan  nilai Sig = 0,000 < 0,05  dan variabel kompetensi, motivasi dan lingkungan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja dosen STES Tunas Palapa dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05. Penelitian ini diharapkan bisa sebagai rujukan kepada pimpinan STES Tunas Palapa untuk memperbaiki dan meningkatkan kembali faktor-faktor yang telah diteliti dalam penelitian ini dalam mempengaruhi kinerja dosen. 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved