279. PENGARUH MEREK KARTU SIMPATI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)


2021

HENGKI SAPUTRA



 

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap loyalitas konsumen Sim Card Telkomsel. Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen kartu simpati (mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Saburai) sebanyak 60 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier sederhana. 
Berdasarkan hasil uji t terlihat bahwa thitung  koefisien citra merek adalah 2,908, Sedang ttabel
 sebesar 2,003. Variabel citra merek memiliki nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan thitung > ttabel, (2,908 > 2,003),maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa koefisien citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi citra merek suatu produk maka akan semakin tinggi tingkat loyalitas konsumen.
 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved