Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap loyalitas konsumen Sim Card Telkomsel. Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen kartu simpati (mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Saburai) sebanyak 60 orang responden. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji t terlihat bahwa thitung koefisien citra merek adalah 2,908, Sedang ttabel sebesar 2,003. Variabel citra merek memiliki nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan thitung > ttabel, (2,908 > 2,003),maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa koefisien citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi citra merek suatu produk maka akan semakin tinggi tingkat loyalitas konsumen.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved