EVALUASI KINERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN TERTIB ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI WILAYAH KECAMATAN TANJUNGKARANG PUSAT KOTA BANDAR LAMPUNG

 

 

Kinerja Pegawai Kecamatan Tanjungkarang Pusat belum memuaskan untuk menjalankan berbagai program kegiatan terutama masalah tentang data kependudukan yang ada diwilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat, hal itu dilihat dari masih adanya tingkat kedisiplinan pegawai masih rendah, jumlah pegawai yang mengoperasikan komputer masih kurang dan masih kurang efektifnya pelayanan data kependudukan seperti KK, KTP, surat pindah.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Kinerja Pegawai dalam Meningkatkan Tertib Administrasi Kependudukan di Wilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif

Dari hasil penelitian dan pembahasan di peroleh bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Kependudukan yang ada di Kecamatan Tanjungkarang Pusat Kota Bandar Lampung belum begitu efektif, karena masih ada beberapa hal yang masih perlu di perbaiki dan ditingkatkan seperti efisiensi dan efektifitas mengenai ketepatan waktu yang masih mengalami hambatan dan berorientasi pada pihak yang dilayani yang masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kesimpulan Evaluasi Kinerja Pegawai di Wilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat, diketahui bahwa jumlah pekerjaan yang diselesaikan oleh pegawai belum maksimal seperti menunda pekerjaan yang seharusnya diselesaikan hari itu. Disamping itu beban pekerjaan yang tidak dapat diselesaikannya dengan jumlah yang diinginkan atau dicapai dan tertib administrasi kependudukan di Wilayah Kecamatan Tanjungkarang Pusat, diketahui bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Kependudukan yang ada belum begitu efektif, karena masih ada beberapa hal yang masih perlu di perbaiki dan ditingkatkan seperti ketepatan waktu yang masih mengalami hambatan dan berorientasi pada pihak yang dilayani yang masih belum memenuhi kebutuhan masyarakat.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved