ANALISIS KEHADIRAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS PUSAT KESEHATAN HEWAN KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN


2020

NURLAILI HASANAH



 

 

Sumber Daya Manusia merupakan aspek yang sangat penting karena merupakan penggerak utama Unit Pelaksana Teknis Puskeswan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, maka sudah seharusnya organisasi tersebut memperhatikan Sumber Daya Manusianya, terutama pada masalah kehadiran pegawai, diketahui bahwa  masih ada pegawai yang  bekerja belum sesuai jam kerja, disamping itu juga masih ada pegawai yang belum memanfaatkan waktu dengan tepat dan beban pekerjaan yang berlebihan sehingga pekerjaan tidak dapat diselesaikannya dengan efektif. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana kehadiran dalam meningkatkan kinerja pegawai Pada Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis kualitatif.

Hasil penelitian dan pembahasan diperoleh keterangan bahwa kehadiran pegawai berdasarkan hasil penelitian diketahui masih ada pegawai yang bekerja belum sesuai jam kerja dan belum memanfaatkan waktu kerja dengan tepat. Sedangkan kinerja pegawai pada Unit Pelaksana Teknis Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan berdasarkan hasil penelitian diketahui jumlah pekerjaan yang diselesaikan oleh pegawai belum maksimal hal ini dikarenakan beban pekerjaan yang berlebihan sehingga pekerjaan tidak dapat diselesaikannya dengan efektif. Hal ini yang menjadi tantangan untuk meningkatkan kinerja pegawai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved