ANALISIS KINERJA PEGAWAI DINAS KEPEMUDAAN OLAHRAGA DAN PARIWISATA KABUPATEN PRINGSEWU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI ATLET ANGKAT BESI PADA PUSAT PEMBINAAN LATIHAN PELAJAR DAERAH (PPLPD) KABUPATEN PRINGSEWU

 

Pentingnya kinerja sebagai syarat untuk meningkatkan produktifitas kerja, maka setiap aparatur pemerintah dapat dituntut senantiasa untuk meningkatkan kinerja  agar  terciptanya  pelaksanaan  tugas  yang  memiliki  tanggung  jawabnya yaitu pemberian pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Dinas Kepemudaan, Olahraga  Dan  Pariwisata Kabupaten Pringsewu  dalam  pengembangan  prestasi atlet memiliki peran sebagai pendukung dan fasilitator. Berdasarkan kenyataan yang  terjadi  di  lapangan  terjadi  kesenjangan  antara  harapan  dan  kenyataan, dimana belum  terlaksana dengan  optimal  fungsi  Dinas  Pemuda dan  Olahraga terhadap Pembinaan dalam pengembangan atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar, salah satunya dilihat dari segi fasilitas yang diberikan.

Tujuan Penulisan ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pegawai Dinas Kepemudaan,  Olahraga  dan  Pariwisata  Kabupaten  Pringsewu  Dalam Meningkatkan Prestasi Atlet Angkat Besi Pada Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Pringsewu.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, karena penelitian ini berupaya untuk memberikan gambaran mengenai suatu fenomena secara terperinci dan memusatkan perhatian pada masalah yang bersifat aktual, sehingga pada akhirnya memberikan pemahaman secara lebih jelas mengenai fenomena yang diteliti. Pada penelitian deskriptif kualitatif data yang muncul berupa kata- kata  dan  bukan  rangkaian  angka.  Data  yang  berupa  kata-kata  tersebut  masih sangat beragam, sehingga perlu diolah agar menjadi sistematis, ringkas, dan logis.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kinerja Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan Prestasi Atlet Angkat Besi Pada Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Pringsewu. Namun dalam kenyataanya Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu belum secara maksimal dalam meningkatkan Prestasi Atlet Angkat Besi Pada Pusat Pembinaan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Pringsewu

Kesimpulan dari penelitian ini Kinerja Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu belum sesuai dalam Meningkatkan Prestasi Atlet Angkat Besi Pada Pusat Pembinaan Latihan Pelajar  Daerah (PPLPD) Kabupaten Pringsewu.

Saran dari penelitian ini peran serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu, Koni, Provinsi atau Pusat   harus ditingkatkan untuk mencapai target yang di inginkan.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved