263. ANALISIS PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI LINGKUNGAN PERWAKILAN BKKBN PROVINSI LAMPUNG

 

 

Organisasi untuk dapat bertahan dan berkembang adalah bagaimana organisasi tersebut mampu mengoptimalkan kinerja karyawannya dan bagaiman organisasi bisa mengikuti perkembangan yang terjadi. Kondisi yang ada di Lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, antara lain  Kinerja pegawai rendah, hal ini terlihat dari realisasi kegiatan belum mencapai target. 
 Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana penjelasannya bersifat objektif dengan menjelaskan pendekatan-pendekatan yang ada. Penelitian ini menggunakan 41 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Disiplin  (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. 
Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Disiplin (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y),dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 17 %. Terdapat pengaruh Lingkungan Kerja (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 10,2 %. Terdapat pengaruh antara Disiplin (X1), dan Lingkungan Kerja  (X2)bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 19,2 %. 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved