254. PENGARUH DISIPLIN DAN FASILITAS KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEMUDA DAN OLAH RAGA PROVINSI LAMPUNG


2021

FENTY INDRIANI



 

 

Pegawai sebagai sumber daya manusia merupakan asset terpenting yang dimiliki oleh suatu organisasi, lembaga atau perusahaan.Oleh karena itu pengolaanya perlu dilakukan secara efektif dan efesien. Suatu organisasi pemerintah maupun swasta besar maupun kecil dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan harus melalui kegiatan-kegiatan yang telah digerakkan oleh orang atau sekelompok orang yang aktif berperan sebagai pelaku, dengan lain tercapainya tujuan organisasi hanya dimungkinkan karena adanya upaya yang dilakukan oleh orang dalam organisasi tersebut.  Kinerja organisasi akan sangat ditentukan oleh unsur pegawainya karena itu dalam mengukur kinerja suatu organisasi sebaiknya diukur dalam tampilan kinerja dari pegawainya.  
Tujuan penelitian  dalam tesis ini adalah  untuk mengkaji  pengaruh Disiplin dan Fasilitas Kerja terhadap kinerja pegawai Pada Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian sampling dengan jumlah responden sebanyak 34 pegawai. Analisis dipakai menggunakan analisis kuantitatif dan pengolahan data menggunakan program
SPSS Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 47,9%. Selanjutnya Fasilitas Kerja juga berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 50,1%. Uji regresi menunjukkan secara bersamasama terdapat pengaruh positif antara Disiplin dan Fasilitas Kerja terhadap kinerja pegawai.

Besarnya pengaruh kedua variabel X1 dan X terhadap Y sebesar 64,3%, sisanya 35,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar  penelitian ini. 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved