250. PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN PRINGSEWU

 

 

Tercapainya tujuan organisasi dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain lingkungan kerja dan motivasi. Lingkungan kerja memegang peranan yang sangat penting dalam upaya membentuk prilaku individu dan prestasi dalam organisasi. Lingkungan kerja dapat diartikan segala sesuatu yang ada disekitar para pekerja dan yang dapat mempengaruhi diri pekerja dalam menjalankan tugas-tugas yang dibebankan kepadanya.
Lingkungan kerja dapat diartikan sebagai kondisi baik fisik maupun non fisik yang terjadi disekitar pegawai dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya  Tujuan penelitian  dalam tesis ini adalah  untuk mengkaji  pengaruh Lingkungan Kerja dan Motivasi terhadap kinerja pegawai Pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan jumlah responden sebanyak 41 pegawai. Analisis dipakai menggunakan analisis kuantitatif dan pengolahan data menggunakan program SPSS  Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 75,8%. Selanjutnya Motivasi juga berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 89%. Uji regresi menunjukkan secara bersama-sama terdapat pengaruh positif
antara Lingkungan Kerja dan Motivasi terhadap kinerja pegawai. Besarnya pengaruh kedua variabel X1 dan X2 terhadap Y sebesar 92,4%, sisanya 7,6% dipengaruhi olehvariabel-variabel lain di luar  penelitian ini. 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved