237. PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN DISIPLIN KERJATERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LAMPUNG UTARA

 

Saatinipekerjaan(occupation, vocation, career)merupakan salah satu aspek terpenting dalam kehidupan manusia dewasa yang sehat, di mana pun dan kapan pun mereka berada. Betapa orang akan merasa sangat susah dan gelisah jika tidak memiliki pekerjaan yang jelas, apalagi kalau sampai menjadi pengangguran.
Demikian pula banyak orang yang mengalami stress dan frustrasi dalam hidup ini karena masalah pekerjaan. Dalam meningkatkan kinerja dibutuhkan pengembangan karir untuk mencapai suatu rencana karir. Pada hakekatnya pengembangan karir merupakan suatu kondisi tertentu yang berubah menjadi bentuk atau keadaan yang baru menuju kearah positif (sesuai dengan yang dikehendaki), dan perubahan tersebut berkaitan dengan kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaan Penelitian yang akan dilaksanakan jenis Penelitian Deskriptif, Jenispenelitian ini adalah penelitian yang bermaksud membuat pemaparan secarasistimatis, faktual, dan akurat mengenai fakta – fakta dan sifat – sifat populasi tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reseach), bersifat kuantitatif dimana penjelasannya bersifat objektif dengan menjelaskan pendekatan-pendekatan yang ada.Penelitianinimenggunakan 22respondenpenelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana pengembangankarier (X1) dan disiplin(X2) sebagai variabel bebas dan kinerjapegawai (Y) sebagai variabel terikat. 
Dari hasilpengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh antara pengembangan karier (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 53,6% yang berarti disiplin kerja memberikan pengaruh sebesar 53,6% terhadap kinerja pegawai. Terdapat antara disiplin  (X2) dengan kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruhs ebesar 47,3% yang berarti bahwa disiplin memberikan pengaruh sebesar 47,3% terhadap kinerja pegawai. Terdapa tantara pengembangan karier (X1), disiplin (X2) dengan Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 53,6% yang berarti bahwa pengembangan karier dan disiplin memberikan  pengaruh secara simultan sebesar 53,6% terhadap kinerja pegawai. 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved