235. PENGARUH MOTIVASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP DAERAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

 

 

Terciptanya kinerja pegawai yang baik di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat masih jauh dari harapan, hal ini dikarenakan motivasi pegawai yang rendah dalam mengerjakan pekerjaan yang telah dibebankan kepada pegawai yang bersangkutan misalnya banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan tepat waktu. 
Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kompetensi terhadap kinerja pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.  Hipotesis pada penelitian ini adalah ada pengaruh motivasi dan kompetensi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kinerja pegawai. 
Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 39 pegawai.  Metode analisis data menggnakan pendekatan kuantitatif dengan bantuan SPSS versi 210. Hasil pengujian hipotesis pengaruh motivasi terhadap kinerja pegawai secara parsial sebesar 50,6% sedangkan  kompetensi berpengaruh terhadap kinerja pegawai sebesar 39,3%, selanjutnya motivasi dan kompetensi secara bersamasama berpengaruh terhadap kinerja pegawai Pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat sebesar 54,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak penulis teliti. 
 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved