231. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI UPTD PENDAPATAN DAN PENGELOLAAN DAERAH WILAYAH VI KOTABUMI

 

 

Keberhasilan organisasi dalam mencapai target dan tujuannya, tidak hanya dipengaruhi oleh sumber daya manusia dan infrastruktur yang dimiliki oleh organisasi, tapi juga dibutuhkan seorang pemimpin yang dapat mempengaruhi perilaku para bawahan, agar mau bekerja sama dan bekerja secara produktif untuk mencapai tujuan organisasi. Kondisi yang ada di UPTD Pendapatan dan Pengelolaan Daerah Wilayah VI Kotabumi, antara lain  Kinerja pegawai rendah, pegawai belum menunjukkan tanggung jawabnya dalam penyelesaian pekerjaan hal ini yaitu Realisasi Kegiatan Tahun 2020 tidak tercapai. 
 Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana penjelasannya bersifat objektif dengan menjelaskan pendekatan-pendekatan yang ada. Penelitian ini menggunakan 30 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Kepemimpinan  (X1) dan Motivasi Kerja (X2) sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat. 
Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Kepemimpinan (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 52,6 %. Terdapat pengaruh Motivasi kerja (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 23,5 %. Terdapat pengaruh antara Kepemimpinan (X1), dan Motivasi Kerja (X2) bersama-sama terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkatpengaruh sebesar  53,1 %.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved