228. PENGARUH DISIPLIN DAN TUNJANGAN KINERJA TERHADAP KINERJA PERSONIL STAF LOGISTIK ANGKATAN DARAT


2021

RAKHMAT HIDAYAT



 

 

Satuan kerja Logistik TNI AD adalah satuan yang mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan upaya pemenuhan dan pengaturan berbagai kebutuhan materiil, fasilitas dan jasa guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Agar tugas Satker Logistik TNI AD dapat berlangsung dengan baik, maka salah satu aspek penting yang sangat berpengaruh adalah tingkat disiplin dari seluruh staf personil, oleh sebab itu disiplin merupakan sesuatu yang harus ditanamkan kepada setiap personil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tunjangan kinerja dan tunjangan kinerja terhadap kinerja personil Staf Logistik Angkatan Darat
 
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode penelitian yang menggunakan data berupa angka dalam menganalisis fakta-fakta yang ditemukan yang bertujuan untuk menentukan hubungan antar variabel dalam sebuah populasi. Analisis yang digunakan adalah regresi berganda.
Penelitian ini menggunakan 55 responden penelitian. 
Berdasarkan hasil analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Disiplin kerja (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 10,7%. Terdapat pengaruh tunjangan kinerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 42,3%. Terdapat pengaruh Disiplin kerja (X1) dan tunjangan kinerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 43,1%.

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved