Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhkomunikasi terhadap kinerja karyawan yang belum optimal pada CV. Penamas diBandar Lampung. Tujuan penelitian untuk mengetahui sejauh mana proseskomunikasi yang efektif mempengaruhi kinerja karyawan di CV. Penamas diBandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakanmetode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan datayang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah semua karyawan CV. Penamas di Bandar Lampungsebanyak 30 orang karyawan. Berdasarkan hasil uji thitung diperoleh nilai sebesar 7,139, sedangkan nilaittabel untuk n = 30 pada α = 0,05 adalah 2,036. Dengan demikian nilai thitung > ttabel
(tolak Ho, terima Ha), sehingga hasil tersebut menunjukkan hipotesis yang diajukanbenar bahwa “Komunikasi Berpengaruh Terhadap Kinerja Karyawan Pada CV.Penamas di Bandar Lampung” dengan persamaan regresi antara variabelKomunikasi (X) terhadap Kinerja Karyawan (Y) adalah Y =0,598+ 0,825X, yangartinya setiap kenaikan satu point dari variabel Komunikasi akan diikuti olehvariabel Kinerja Karyawan sebesar 0,825 poin.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved