Permasalahan dalam penelitian ini kurangnya periklanan dan iklan yangtidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalammembeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untukmengetahui Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor HondaBeat di Tunas Dwipa Matra di Bandar Lampung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakanmetode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yangdigunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yangdigunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 65 konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa BandarLampung Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadapkeputusan pembelian menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel periklanan yaitu 9.706 nilai t tabel 1.725 karena t hitung > t tabel maka Ha diterima artinya periklanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian PT. Tunas Dwipa Matra diBandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9%variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian mampu dijelaskanoleh variabel Periklanan sedangkan sisanya sebesar 40,1% lagi dijelaskan olehvariabel lain diluar dari variabel penelitian ini Kata Kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved