PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR HONDA BEAT DI TUNAS DWIPA MATRA DI BANDAR LAMPUNG


2021

DETTY WIDYANA



Permasalahan dalam penelitian ini  kurangnya periklanan dan iklan yang
tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan menjadi kendala konsumen dalam
membeli sepeda motor merek Honda Beat. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui   Pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian Motor Honda
Beat di Tunas Dwipa Matra di Bandar  Lampung 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan
metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang
digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam 
penelitian ini berjumlah  65  konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Rajabasa Bandar
Lampung 
 Hasil pengujian hipotesis hipotesis pengaruh periklanan terhadap
keputusan pembelian    menunjukan bahwa Nilai t 
hitung
 variabel periklanan   yaitu 
9.706 nilai t 
tabel
  1.725  karena t 
hitung
 > t 
tabel
 maka Ha diterima artinya periklanan 
berpengaruh positif  terhadap keputusan pembelian  PT. Tunas Dwipa Matra  di
Bandar Lampung. kontribusi (R Square) sebesar 0.599 artinya sebesar 59,9%
variasi perubahan variabel penjualan keputusan pembelian  mampu dijelaskan
oleh variabel Periklanan    sedangkan sisanya sebesar 40,1% lagi dijelaskan  oleh
variabel lain diluar dari variabel penelitian ini  
  
Kata Kunci : 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved