STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA KONSTRUKSI DI MASA PANDEMI COVID-19 DI BANDAR LAMPUNG (STUDY KASUS PADA PT. WUNGU SEJAHTERA WIJAYA)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Strategi pemasaran sebelum
masa pandemi Covid-19 dan sesudah masa pandemi Covid-19 di PT. Wungu
Sejahtera Wijaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
analisis data deskriptif kualititatif dengan menggunakan data cross section yang
diperoleh  dengan  menyebarkan kuesioner  kepada  21  orang  responden  yang
terpilih  sebagai  sampel,  melakukan  observasi,  maupun  dokumen  yang
berhubungan dengan penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini yaitu Strategi Pemasaran sebelum masa pandemi
dan  setelah  pandemi  mengalami  perubahan  yang  signifikan.  Kemudian hasil
analisis  dapat diinterpretasikan  bahwa  strategi  pemasaran setelah  masa
pandemi  memiliki  pengaruh  yang sangat besar  pada PT.  Wungu  Sejahtera
Wijaya. Pada masa sebelum pandemi Covid-19 strategi pemasaran masih sangat
strategis, dan didukung oleh banyak nya proyek pekerjaan baik di pemerintahan
maupun  di  pihak  swasta.  Kemudian  pada  masa  pandemi  Covid-19  strategi
pemasaran sangat terganggu dengan berkurang nya proyek pekerjaan pemerintah
maupun pihak swasta. Maka dari hasil  penelitian tersebut dapat  disimpulkan
bahwa  strategi  pemasaran  dimasa  pandemi  covid-19  pada  perusahaan  jasa
konstruksi  PT. Wungu Sejahtera Wijaya mengalami perubahan yang signifikan.
Kata Kunci: 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved