Komunikasi dirasakan sangat penting dalam segala aspek kehidupan.Komunikasi mampu meningkatkan keharmonisan kerja dalam organisasi dansebaliknya apabila komunikasi tidak efektif maka koordinasi akan terganggu danmengakibatkan terganggunya proses pencapaian target dan tujuan dinas.Tujuandari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadapkinerja pegawai pada bagian Aspirasi Humas dan Protokol Sekretariat DPRDProvinsi Lampung.Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan datasekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Sampel dalampenelitian ini terdiri dari jumlah responden sebanyak 30 orang responden pegawaiBagian Aspirasi Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Lampung.Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier sederhana.Berdasarkan analisa kuantitatif diperoleh Nilai F hitung sebesar 51,093, kemudiannilai F tabel 3,95, ini berarti F hitung > F tabel, sehingga dapat disimpulkanbahwa Komunikasi (X) berpengaruh terhadap Kinerja (Y) pada Bagian AspirasiHumas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Lampung. Persamaan regresiadalah sebesar Y =0,598+ 0,825X, yang artinya setiap kenaikan satu point darivariabel Komunikasi akan diikuti oleh variabel Kinerja Pegawai sebesar 0,803point. Kontribusi (R Square ) sebesar 0.645 artinya sebesar 64,50 % variasiperubahan variabel Komunikasi sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel laindiluar dari variabel penelitian ini. Kata Kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved