ANALISIS PERBANDINGAN PENJUALAN TIKET OFFLINE DAN ONLINE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Perum DAMRI di Bandar Lampung)


2021

NIKMATUL KHOIRINA



Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih lemahnya masyarakat
Lampung dalam mengoperasikan teknologi elektronik atau gagap teknologi dan
Mayoritas konsumen Damri adalah masyarakat ekonomi menengah kebawah
sehingga masih banyak yang tidak menggunakan HP canggih (smartphone/
android). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan penjualan
tiket online dan offline dimasa pandemi Covid-19 pada Perum Damri di Bandar
Lampung. 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini  metode penelitian
deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,
dokumentasi dan wawancara. Data penelitian ini menggunakan data primer dan
sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis uji test. 
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang dilakukan, maka kesimpulan
penulis ambil dalam penelitian ini yaitu: Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung
sebesar 10,407 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi
kurang dari 0,05 maka H
o
 ditolak dan H
a
 diterima sehingga dapat disimpulkan 
bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penjualan via offline dengan
penjualan via online pada  Perum Damri di Bandar Lampung. Penjualan tiket via
offline lebih besar dari via online yaitu penjualan tiket paling banyak saat offline
sebesar 118 tiket dan pada saat online penjualan tiket sebanyak 19 tiket.

 

 

 


Kata Kunci :


©2024 Repository Saburai. All rights reserved