Ahsya mangement adalah wedding organizer yang bergerak pada bidang jasa.Semakin banyaknya jasa wedding organizer yang muncul, pihak weddingorganizer harus memiliki cara untuk mempertahankan usaha mereka pada tahun2019-2020 ahsya management telah mengerjakan event sebanyak 131 kali. Darilatar belakang didapat permasalah pada penelitian ini adalah penurunan penggunajasa wedding organizer di ahsya management. Tujuan penelitian ini untukmengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian jasa weddingorganizer ahsya management di Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metodepenelitian analisis kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yangdigunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yangdigunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 53 customer wedding organizer Ahsya Management.Hasil pengujian hipotesis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian jasawedding organizer Ahsya Management diperoeleh melalui perhitungan uji t. Nilai t hitung sebesar 20,757 dan t tabel pada n = 53 dan α=0,05 diperoleh t tabel =1,674 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00, dengan demikian t hitung > t tabel atau20,757 > 1,674 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka hal ini berartipromosi memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap keputusanpembelian jasa wedding organizer Ahsya Management. Pengaruh nyata promositerhadap keputusan pembelian dapat ditunjukkan dengan nilai R square = 0,894atau sebesar 89,4% sedangkan sisanya sebesar 10,6% dipengaruhi oleh faktor lainyang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved