ANALISIS PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA WEDDING ORGANIZER AHSYA MANAGEMENT DI BANDAR LAMPUNG


2021

TIARA PUSPA MAHARANI



Ahsya mangement adalah wedding organizer yang bergerak pada bidang jasa.
Semakin banyaknya jasa wedding organizer yang muncul, pihak wedding
organizer harus memiliki cara untuk mempertahankan usaha mereka pada tahun
2019-2020 ahsya management telah mengerjakan event sebanyak 131 kali. Dari
latar belakang didapat permasalah pada penelitian ini adalah penurunan pengguna
jasa wedding organizer di ahsya management. Tujuan penelitian ini untuk
mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian jasa wedding
organizer ahsya management di Bandar Lampung. 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode
penelitian analisis kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang
digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel yang digunakan dalam 
penelitian ini berjumlah 53 customer wedding organizer Ahsya Management.
Hasil pengujian hipotesis pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian jasa
wedding organizer Ahsya Management diperoeleh melalui perhitungan uji t. 
Nilai t 
hitung
 sebesar 20,757 dan t tabel pada n = 53 dan α=0,05 diperoleh t 
tabel
 =
1,674 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00, dengan demikian t 
hitung
 > t 
tabel 
atau
20,757 > 1,674 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka hal ini berarti
promosi memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian jasa wedding organizer Ahsya Management. Pengaruh nyata promosi
terhadap keputusan pembelian dapat ditunjukkan dengan nilai R square = 0,894
atau sebesar 89,4% sedangkan sisanya sebesar 10,6% dipengaruhi oleh faktor lain
yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
        


Kata kunci : 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved