ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TERHADAP PENJUALAN REMPAH-REMPAH DIMASA PANDEMI COVID-19 PT. NEKA BOGA SPICES KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

 
Objek penelitian ini membahas tentang : (1) strategi pemasaran produk terhadap
penjualan rempah-rempah dimasa pandemi covid-19, (2) Faktor pendukung dan
penghambat dalam strategi produk terhadap penjualan rempah-rempah dimasa
pandemi covid-19. Dalam konteks penelitian ini, penulis menggunakan jenis
penelitian kualitatif yaitu penelitian yang terbatas pada usaha mengungkapkan
suatu masalah dan keadaan sebagai mana adanya, sehingga hanya merupakan
penyingkapan fakta. 

Sumber data dalam penelitian ada dua, yaitu sumber data internal dan eksternal.
Sumber data internal adalah data yang dapat menggambarkan objek yang akan
diteliti. Sumber data internal ini berasal dari data lapangan yang diperoleh melalui
wawancara terhadap informan yang berkomponen dan memiliki pengetahuan
tentang penelitian ini. Data eksternal adalah data yang tidak berkaitan langsung
dengan objek yang akan diteliti, namun dapat memberikan keterangan tambahan
tentang objek penelitian.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Strategi pemasaran rempahrempah
dalam
meningkatkan
penjualan

di PT. Neka Boga Spices adalah dengan
strategi produk, strategi harga, strategi distribusi dan strategi promosi, 2. Faktor
pendukung dalam strategi pemasaran rempah-rempah di PT. Neka Boga Spices
yaitu adanya peningkatan pengetahuan para petani khususnya dalam budidaya
tanaman rempah-rempah. Adapun faktor penghambat yaitu kesulitan bagi para
petani dan peminat komoditas ini dalam menanam rempah-rempah karna sulitnya
memperoleh modal, khususnya untuk pengadaan bahan tanaman hasil kultur
jaringan, pengolahan rempah-rempah dan pemasarannya. 
 
Kata Kuci : 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved