ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. MUBAROKAH JAYA MAKMUR DI KOTA METRO


2021

ALHADI CRISTIAN BARLIANDO



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh strategi
pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur.
Objek penelitian ini adalah PT. Mubarokah Jaya Makmur yang berlokasi di JL.
Budi Utomo Margodadi 25 A, Metro Selatan, Kota Metro. 
Pada penelitian ini strategi pemasaran masih kurang maksimal sehingga
berdampak sulitnya menarik masyarakat untuk menjadi konsumen di                        
PT. Mubarokah Jaya Makmur. Terdapat ketidakstabilan konsumen yang
mengakibatkan jumlah pendapatan menjadi tidak stabil, serta terjadi stagnansi
bahkan penurunan dalam peningkatan konsumen. Hal ini berpengaruh terhadap
penurunan jumlah pendapatan pada PT. Mubarokah Jaya Makmur. Oleh karena itu
perlu adanya evaluasi strategi pemasaran PT. Mubarokah Jaya Makmur untuk
membangun kepercayaan public ditengah terjadinya wabah covid-19 ini. Dari hal
tersebut penulis memiliki hipotesis bahwa terdapat pengaruh strategi pemasaran
terhadap loyalitas konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur. 
Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan
menggunakan Teknik sampel dari konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur
berjumlah 100 orang. Hasil penelitian uji regresi menunjukkan koefisien regresi x
sebesar 0,195 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai promosi maka
nilai konsumen bertambah 0,195. Koefisien regresi tersebut bernilai positif,
sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah
positif, sedangkan nilai t hitung sebesar 3,090 yang lebih besar dari t tabel sebesar
1,9845 sehingga Berdasarkan nilai uji t maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis
yang diajukan mengenai Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Loyalitas
Konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur dapat diterima. 


  
 

 

 
Kata Kunci :  


©2024 Repository Saburai. All rights reserved