Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh strategipemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur.Objek penelitian ini adalah PT. Mubarokah Jaya Makmur yang berlokasi di JL.Budi Utomo Margodadi 25 A, Metro Selatan, Kota Metro. Pada penelitian ini strategi pemasaran masih kurang maksimal sehinggaberdampak sulitnya menarik masyarakat untuk menjadi konsumen di PT. Mubarokah Jaya Makmur. Terdapat ketidakstabilan konsumen yangmengakibatkan jumlah pendapatan menjadi tidak stabil, serta terjadi stagnansibahkan penurunan dalam peningkatan konsumen. Hal ini berpengaruh terhadappenurunan jumlah pendapatan pada PT. Mubarokah Jaya Makmur. Oleh karena ituperlu adanya evaluasi strategi pemasaran PT. Mubarokah Jaya Makmur untukmembangun kepercayaan public ditengah terjadinya wabah covid-19 ini. Dari haltersebut penulis memiliki hipotesis bahwa terdapat pengaruh strategi pemasaranterhadap loyalitas konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif denganmenggunakan Teknik sampel dari konsumen PT. Mubarokah Jaya Makmurberjumlah 100 orang. Hasil penelitian uji regresi menunjukkan koefisien regresi xsebesar 0,195 yang menyatakan bahwa setiap penambahan 1% nilai promosi makanilai konsumen bertambah 0,195. Koefisien regresi tersebut bernilai positif,sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalahpositif, sedangkan nilai t hitung sebesar 3,090 yang lebih besar dari t tabel sebesar1,9845 sehingga Berdasarkan nilai uji t maka dapat disimpulkan bahwa hipotesisyang diajukan mengenai Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap LoyalitasKonsumen PT. Mubarokah Jaya Makmur dapat diterima.
Kata Kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved