Permasalahan dalam penelitian ini berupa Kenaikan harga rokokdisebabkan oleh kenaikam tarif cukai rokok yang berdampak pengambilankeputusan pembelian Rokok Produk Gudang Garam. Tujuan penelitian ini untukmengetahui pengaruh kenaikan harga terhadap keputusan pembelian KonsumenRokok Gudang Garam di PT Gudang Garam Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metodepenelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakanberupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakanadalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian iniberjumlah 75 konsumen rokok yang membeli produk PT. Gudang-Garam diKecamatan Kemiling Bandar Lampung Hasil pengujian hipotesis pengaruh kenaikan harga Rokok terhadapkeputusan pembelian menunjukan bahwa nilai t hitung variabel kenaikan hargaRokok yaitu 10.939 nilai t tabel 1.665 karena t hitung > t tabel maka Ha diterimaartinya kenaikan harga Rokok berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian PT. Gudang Garam di Bandar Lampung. kontribusi (R Square)sebesar 0.621 artinya sebesar 62,1% variasi perubahan variabel keputusanpembelian Rokok mampu dijelaskan oleh variabel Kenaikan harga Rokok sedangkan sisanya sebesar 37,9% lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar darivariabel penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis Kenaikan hargaRokok berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian Rokok dari PT.Gudang Garam di Bandar Lampung
Kata Kunci :
©2024 Repository Saburai. All rights reserved