58. ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. LG ELEKTONIK DI BANDAR LAMPUNG


2020

Nelson, S.E., M.Si.
Kuswarak, S.E., M.M


 

Abstrak. Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian
elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang
percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk
mengetahui  pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di PT Elektronik di Bandar
Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantatif dengan analisis data
menggunakan regresi liniear sederhana menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Teknik pengumpulan data
yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumen. Berdasarkan penelitian yang
dilakukan  menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian.  Hal ini  dilihat dalam
analisis regresi linear sederhana dengan rumus y = a +bx yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini
artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix  sebesar 92% sedangkan
sisanya (100% - 92%  = 8%) .

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved