57. PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KENDARAAN BERMOTOR YAMAHA MIO PADA CV. ROLYA MOTOR DI BANDAR LAMPUNG


2020

Kuswarak, S.E.,M.M



 

 

Abstrak. Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil   langkahlangkah dan strategi  yang tepat guna memenangkan persaingan dengan kompetitor demi menjaga eksistensi yang dimiliki perusahaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian kendaraan bermotor Yamaha Mio pada dan tentunya mempertahankan bahkan meningkatkan keuntungan atau profit yang dihasilkan.
Berdasarkan hasil Uji t didapat nilai t hitung  = 12,060 dan setelah dibandingkan dengan t tabel pada taraf
signifikan 95% yaitu 1,73, maka t hitung  = 12,060 > t tabel  = 1,73 sehingga dapat disimpulkan bahwa : Ha
yang menyatakan terdapat pengaruh antara variabel Kualitas Produk (X) terhadap Keputusan  Pembelian  (Y)
dapat  diterima.   Jadi  variabel  Kualitas  Produk  (X) berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian
(Y). Kemudian pada persamaan   regresi   antara   variabel   Kualitas   Produk   (X)   terhadap   variabel
Keputusan Pembelian (Y) adalah Y = 0,758+ 0,974X penjelasannya adalah : bo = 0,758 merupakan nilai
konstanta atau yang dapat diartikan bahwa Kualitas Produk bernilai   konstan   sebesar   satu   point,  
berakibat   keputusan   pembelian   akan meningkat sebesar 0,758%.   Bx = 0,974 yang dapat dinyatakan
bahwa setiap penambahan tanggapan responden mengenai Kualitas Produk, maka dapat  diikuti oleh
keputusan pembelian sebesar 97,0% atau setiap terjadi peningkatan nilai pada variabel  Kualitas  Produk 
sebesar satu  point,  maka  keputusan  pembelian  akan meningkat sebesar 0,974 poin.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved