PENGARUH BUDAYA KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA ANGGOTA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

ABSTRAK

 

PENGARUH BUDAYA  KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA ANGGOTA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

 

 

 

Oleh

 

ZULIYANTO

 

Penerapan budaya kerja yang baik pada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Bandar Lampung masih dirasakan kurang kuat tertanam pada pegawai telah disadari oleh pihak pimpinan. Indikasi ini diantaranya terlihat dari keadaan  pegawai  yang  cenderung  tidak  mempunyai  target  dalam  bekerja, sehingga banyak pekerjaan yang tidak selesai pada waktu yang telah ditetapkan.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Budaya kerja yang baik masih belum optimal, terlihat dari indikasi penyelesaian beberapa pekerjaan yang tidak sesuai dengan target. Pegawai cenderung mengulur-ulur waktu pengerjaan tugas- tugas yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Budaya Kerja terhadap Motivasi Kerja Pegawai Pada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Bandar Lampung .

Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari jumlah responden sebanyak 38 orang responden pegawai.

Berdasarkan analisa kuantitatif diperoleh Persamaan regresi antara Budaya Kerja dengan motivasi kerja  adalah sebesar Y = 22,246 + 0,4543X, yang artinya setiap kenaikan satu point dari variabel Budaya Kerja akan diikuti oleh variabel Motivasi  Kerja  sebesar  0,4543  point..  Kontribusi  (R  Square  )  sebesar  0.280 artinya sebesar 28,00 % variasi perubahan variabel motivasi kerja sedangkan sisanya dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

Berdasarkan analisis dan pembahasan maka dapat diambil kesimpulan bahwa variabel budaya kerja mempunyai pengaruh terhadap motivasi kerja.

 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved