Permasalahan dalam penelitian ini pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek kurang maksimal dan kinerja pegawai belum optimal hal ini berdampak pada peningkatan keluhan pasien dan keluarga pasien.Tujuan penelitian untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap kinerja pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek Bandar Lampung.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 91 Pasien dan keluarganya di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung.
Hasil pengujian hipotesis pengaruh pelayanan terhadap kinerja menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 5,371 dan t tabel pada n = 91 dan α=0,05 diperoleh t tabel = 1,662 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00, dengan demikian t hitung > t tabel atau 5.371 > 1,660 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti pelayanan memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kinerja nilai R square = 0,245 atau sebesar 24,5% sedangkan sisanya sebesar 75,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved