ANALISIS PENERAPAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KUALITAS PEKERJAAN PEGAWAI PADA SATKER BIRO RENA POLDA LAMPUNG

       

 Penelitian ini dilaksanakan di satker Biro Rena Polda Lampung yang beralamatkan Jl. Wr Supratman No 1 Teluk Betung Utara Bandar lampung. Dalam menjalankan tugas pokok tersebut Rorena Polda Lampung mempunyai tugas sebagi Pembina fungsi dan Perencanaan Anggaran Polda Lampung .

Masalah dalam penelitian ini adalah sering terjadinya gangguan jaringan aplikasi membuat pelaporan terlambat dan data kurang Valid serta sumber daya manusia yang kurang dan pengetahuan yang memadai, sehingga  kualitas pekerjaan pegawai Biro Rena Polda Lampung masih dirasakan belum sesuai dengan harapan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan sistem informasi terhadap kualitas pekerjaan pegawai Biro Rena Polda Lampung.

           Responden yang digunakan sebanyak 30 pegawai semuanya yang berada di Satker Biro Rena Polda Lampung.  Pengolahan data primer dengan pendekatan metode analisis kuantitatif dibantu alat statistik aplikasi program SPSS versi 21.0.

        Hasil perhitungan menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis nilai t hitung sebesar 3,183 > t tabel sebesar 1,696, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa penerapan sistem informasi berpengaruh signifikan  terhadap kualitas pekerjaan. Dengan demikian hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dapat terbukti, dengan besaran pengaruh variabel penerapan sistem informasi terhadap kualitas pekerjaan.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved