PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. SURYA LAMPUNG PERKASADI BANDAR LAMPUNG


2020

RILO PAMBUDI



 

Konsep pemasaran menyebutkan bahwa laba merupakan pencerminan usaha perusahaan melalui keinginan dan kebutuhan mitra kerja yang diberikan. bauran pemasaran merupakan hal sangat penting dalam perusahaan. Jika bauran pemasaran itu berhasil, dalam arti memiliki tingkat efektifitas yang tinggi, maka akan mendapat hasil penjualan total dalam presentase yang lebih besar. Identifikasi masalah penelitian: Belum tercapainya target penjualan, Penurunan volume penjualan sedangkan perumusan masalah penelitian : Apakah Bauran Pemasaran berpengaruh  Terhadap  Volume Penjualan  Pada PT.  Surya Lampung  Perkasa di Bandar Lampung?. Tujuan penelitian : Untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan pada PT. Surya Lampung Perkasa di Bandar Lampung. Hipotesis penelitian: Bauran Pemasaran berpengaruh terhadap Volume Penjualan Pada PT. Surya Lampung Perkasa di Bandar Lampung. Metode pengumpulan data,metode pengumpulan data primer dan  sekunder, sedangkan metode analisis yang dipakai metode analisis kualitatif dan kuantatif, jumlah responden penelitian sebanyak 73 responden dengan menggunakan metode nonprobality sampling dan teknik accidental sampling

Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R square sebesar 0.260 Nilai R square ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel independen (Bauran Pemasaran) terhadap variabel dependen (volume penjualan) adalah sebesar 26.0%, sedangkan sisanya sebesar 74 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak teridentifikasi dalam penelitian ini. Pengujian dapat menjawab hipotesis yang menyatakan Bauran pemasaran berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Surya Lampung Perkasa di Bandar Lampung.Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji t  yang menunjukkan bahwa  Bauran pemasaran berpengaruh terhadap volume penjualan. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji t pada tingkat keyakinan signifikansi α 0.05. Hasil dapat diketahui bahwa tingkat signifikansi sebesar 0.00 < 0.05 dengan nilai thitung    >  ttabel yaitu 4.994 > 1.993, dengan demikian hipotesis diterima yang berarti Bauran pemasaran berpengaruh terhadap volume penjualan pada PT. Surya Lampung Perkasa di Bandar Lampung.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved