ANALISIS KESELAMATAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS PEGAWAI PADA BALAI PENGELOLA TRANSPORTASI DARAT WILAYAH VI PROVINSI BENGKULU DAN LAMPUNGDI WAY URANG LAMPUNG SELATAN


2020

JEPRI SAPUTRA



 

 

 

Keselamatan kerja adalah faktor yang sangat penting agar suatu pekerjaan dapat berjalan dengan lancar. Produktivitas dapat diartikan sebagai suatu sikap mental yang selalu mempunyai pandangan bahwa mutu kehidupan hari ini harus lebih baik dari pada hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Tujuan penelitian  ini  untuk  menganalisis  Keselamatan  kerja  terhadap  Produktivitas pegawai pada Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung di Way Urang Lampung Selatan. Hipotesis dalam penelitian ini Keselamatan kerja berpengaruh terhadap produktivitas pegawai pada Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Provinsi Bengkulu dan Lampung Way Urang di Lampung Selatan.

Hasil penelitian: Nilai R square sebesar 0.841. Nilai R square ini menunjukkan bahwa besarnya kontribusi variabel independen (keselamatan kerja) terhadap variabel dependen (Produktivitas) adalah sebesar 84,1%, sedangkan sisanya sebesar 15,9%  ditentukan oleh variabel  lain  yang tidak teridentifikasi dalam   penelitian   ini.   Hipotesis   penelitian   keselamatan  kerja   berpengaruh terhadap produktivitas. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji t  yang menunjukkan bahwa keselamatan kerja berpengaruh terhadap produktivitas.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved