ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. LG ELEKTRONIK DI BANDAR LAMPUNG

 

Objek Penelitian adalah Objek penelitian dari penelitian ini adalah PT. LG elektronik Bandar Lampung yang terletak di jalan Dipenogoro no.26 Teluk Betung Utara Bandar lampung telp. 14010. Dilaksanakan pada bulan febuari sampai Juli 2020. PT. LG Electronics bergerak di bidang manufaktur dan memasarkan alat-alat elektronik konsumer, alat komunikasi mobile dan peralatan rumah tangga seperti TV, monitor, Audio Video dan juga produk-produk lainnya

Masalah dalam penelitian ini Masih ada isu tentang kualitas marketing mix dalam pembelian elektronik LG yang menyangkut keamanan dan kenyamanan konsumen, Masih banyak konsumen yang kurang percaya akan nilai dan manfaat dari marketing mix produk elektronik LG.Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui perilaku konsumen dalam pembelian Elektronik merk LG, dilihat dari marketing mixnya, Untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi prilaku   konsumen dalam pembelian Elektronik merk LG.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantatif dengan menggunakan 40 konsumen sebagai sampel. Hasil penelitian menunjukkan Variabel marketing mix mempengaruhi keputusan pembelian.  Hal ini  dilihat dalam analisis linear sederhana dengan rumus y = a +bx yang telah dilakukan menunjukkan sebesar 0,963, ini artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh marketing mix  sebesar 92% sedangkan sisanya (100% - 92%  = 8%) .

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved