ANALISIS HUBUNGAN ANTARA SERTIFIKASI DENGAN MOTIVASI KERJA GURU SD NEGERI I BANGUNAN KECAMATAN PALAS KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah  beban kerja guru yang tinggi belum sebanding dengan tunjangan sertifikasi..Tujuan penelitian untuk mengetahui Hubungan Sertifikasi dengan Motivasi Kerja Guru SDN 1 Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel akan ditentukan  dari jumlah sampel sebanyak 23 guru di SDN 1 Bangunan Kecamatan Palas Lampung Selatan.
Hasil pengujian hipotesis  hubungan Sertfifikasi  dengan motivasi kerja  guru diperoleh   dengan menggunakan rumus Pearsoon Corelation diperoleh  Rxy = 0,844, Nilai keeratan hubungan antara sertifikasi dengan motivasi kerja Guru SDN 1 Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan berada pada taraf sangat kuat dengan range antara 0,81– 1.00.  Nilai t hitung sebesar  6.670 dan t tabel pada n = 23 dan α=0,05 diperoleh t tabel = 1,714 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000, dengan demikian t hitung > t tabel atau 6.670 > 1,714 dan tingkat signifikansi sebesar 0,012 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti Sertfifikasi  memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap motivasikerja  Guru SDN 1 Bangunan Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved