PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJAKARYAWAN TIGA SERANGKAI DI BANDAR LAMPUNG


2020

MUHAMMAD IRVAN RAMADHAN



 

Kepemimpinan merupakan cara seorang pemimpin dalam mengarahkan, mendorong, dan mengatur seluruh unsur-unsur di dalam kelompok organisasi atau perusahaan untuk mencapi tujuan yang diinginkan sehingga menghasilkan kinerja pegawai yang maksimal. Menurut Rivai (2015:50), kepemimpinan adalah proses mempengaruhi atau memberi contoh dari pemimpin kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kepemimpinan dan Kinerja karyawan Tiga Serangkai di Bandar Lampung.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan data cross section yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 35 orang responden yang terpilih sebagai sampel, melakukan observasi, maupun dokumen yang berhubungan dengan penelitian ini. 
Hasil dari penelitian bahwa nilai t hitung untuk variabel (X) sebesar 7,104 (Prob.sig. = 0,000) yang berarti t hitung > t tabel dengan tingkat signifikansi 95%(persen). Hal ini menunjukkan bahwa koefisien masing variabel bebas adalah penting secara statistik pengaruhnya terhadap variabel tak bebasnya atau dengankata lain bahwa berpengaruh Signifikan. Kemudian koefisien determinasi X – Y (R2) memiliki nilai yang besar yaitu sebesar 0,605 Berarti bahwa 60,5% (persen) dari variasi perubahan pengaruh Kepemimpinan dapat menjelaskan Kinerja.Sedangkan 39,5% (persen) sisanya adalah pengaruh dari variabel atau faktorfaktorlain di luar model. Maka dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkanbahwa Kepemimpinan memberikan pengaruh positif terhadap Kinerja karyawanTiga Serangkai di Bandar Lampung.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved