ANALISIS MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT PENGADAAN TANAH JALAN TOL BAKAUHENI-TERBANGGI BESAR


2020

RIA SULASTRI



 

Penelitian yang akan dilaksanakan jenis Penelitian Kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bermaksud membuat pemaparan secara sistimatis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi tertentu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada pada Kantor Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Pengadaan Tanah Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yaitu sebanyak 450  pegawai, dan berdasarkan ukuran di atas, maka sampel dalam penelitian ditentukan sebanyak 45 orang atau 10% dari seluruh populasi. Ada dua variabel dalam penelitian ini yaitu : Variabel bebas (X) dan variabel terikat dimana Motivasi Kerja (X) sebagai variabel bebas dan Prestasi Kerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Motivasi Kerja (X) terhadap Prestasi Kerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 64,5% yang berarti Motivasi Kerja memberikan pengaruh sebesar 64,5% terhadap Prestasi Kerja Pegawai dan sisanya sebesar 35.5% dipengaruhi oleh berbagai variabel lain yang tidak diteliti.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved