HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT LEMBAGA KOORDINASI ESEJAHTERAAN SOSIAL (LKKS) KOTA BANDAR LAMPUNG

 

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) adalah organisasi mitra pemerintah yang berbasis pada kesejahteraan sosial, LKKS kegiatan bersifat sosial   dan   yang   berhubungan   dengan   peningkatan   kesejahteraan   sosial masyarakat. Berdasarkan perumusan masalah penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi : hubungan motivasi dengan kinerja pegawai di Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kota Bandar Lampung, maka hipotesis penelitian yang diajukan adalah Ada hubungan antara motivasi  dengan kinerja karyawan di Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial  (LKKS) Kota Bandar Lampung.

Metode yang digunakan adalah metode analisis dengan cara analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, dalam penelitian ini berjumlah 100 sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang. Analisis datanya menggunakan analisis  kualitatif  dan  kuantitatif  untuk  analisi  data  kuantitatif  menggunakan rumus korelasi product momen.

Berdasarkan  hasil  penelitian  dan  pembahasan  diperoleh  hasil  berikut  : hasil koefisien determinisasi perhitungan   yang didapat, maka   dapat diartikan kontribusi motvasi   berhubungan dengan kinerja pegawai Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota B.Lampung sebesar 84,46% dan sisanya 15,54% berhubungan dengan faktor lain yang tidak dibahas. Maka hipotesis yang diajukan adalah Ada hubungan antara motivasi  dengan kinerja pegawai Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota B.Lampung dapat diterima.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved