PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BRI UNIT JATIMULYO BANDAR LAMPUNG


2020

MUHAMMAD YUNUS ARLASETIADI



 

Permasalahan dalam penelitian ini kinerja pegawai masih belum optimal dikarenakan  lingkungan kerja yang belum mendukung, sehingga banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Tujuan penelitian  untuk  mengetahui Pengaruh  lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai BRI UnitJatimulyo Bandar Lampung. 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini  metode penelitian deskriptif kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 20 pegawai BRI Unit Jatimulyo Bandar Lampung. 
 Hasil pengujian hipotesis pengaruh lingkungan kerja  terhadap kinerja menunjukan bahwa  nilai t hitung variabel lingkungan kerja yaitu  2.561 dengan
konstanta 2.228  pada t tabel dengan db 20 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1,734 karena t hitung > t tabel maka Ha diterima artinya lingkungan kerja berpengaruh positif  terhadap kinerja  pegawai BRI Unit Jatimulyo Bandar Lampung . Nilai R square  sebesar 0.267 artinya sebesar 26,7% variasi perubahan kinerja  mampu dijelaskan oleh variabel pengalaman kerja sedangkan sisanya 73,3% lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved