HUBUNGAN SARANA DAN PRASARANA DENGAN EFEKTIVITAS PEKERJAAN DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PESAWARAN

Permasalahan dalam penelitian ini Sarana prasarana kurang tersedia dan terawat akan berdampak pada tergangunya target waktu penyelesaian pekerjaan. Tujuan penelitian  untuk mengetahuihubungan sarana prasarana dengan Efektivitas Pekerjaan Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini  metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesawaran.

 Hasil pengujian hipotesis hubungan sarana dan prasarana dengan efektivitas pekerjaan   menunjukan bahwa  nilai signifikan 0.000 <  0.05, artinya hubungan sarana dan prasarana  dengan efektivitas pekerjaan  signifikan. Nilai rhit = 0,695 artinya  tingkat keeratan hubungan sarana dan prasarana  dengan efektivitas pekerjaan  dalam kategori  kuat atau tinggi. Nilai t hitung variabel sarana dan prasarana   yaitu  5.111 dan t tabel dengan db 30  diperoleh 1,697 karena t hitung > t tabel  atau 5.111 > 1.697 maka Ha diterima artinya  sarana dan prasarana  berhubungan dengan  dengan Efektivitas pekerjaan  di Dinas Komunikasi dan Informatika  Kabupaten Pesawaran. Kontribusi sarana dan prasarana dengan kinerja. 483 atau 48,3%   sedangkan sisanya sebesar 51,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar sarana  dan prasarana terhadap kinerja pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved