PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP DISIPLIN KERJA PADA ANGGOTA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DI KABUPATEN PESAWARAN

 

 

PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP DISIPLIN KERJA PADA ANGGOTA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

DI KABUPATEN PESAWARAN

 

 

Oleh

 

 

Winda Kurnia

 

 

                     Objek Penelitian adalah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesawaran yang merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah yang memberikan pelayanan berupa jasa untuk menegakkan peraturan daerah (perda) dan peraturan kepala daerah (perkada), menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat (linmas).

                     Perumusan masalah  dalam penelitian adalah : Apakah pemberian insentif berpengaruh terhadap disiplin kerja anggota satuan polisi pamong praja di kabupaten pesawaran ?“.sedangkan tujuan peneliitian untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif terhadap disiplin kerja anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pesawaran.

                     Metode yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, dalam penelitian ini populasi berjumlah 400 orang.Dengan sampel 40 responden. Analisis data kuantitatif dengan rumus analisis regresi linear sederhana, yakni Koefisien diterminasi = R2x 100 %- 0,6732 x100% =0,453x100% = 45,3%. variabel insentif menjelaskan variasi perubahan terhadap variabel disiplin kerja pada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Pesawaran sebesar 45,3 %

                     Kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan adalah; “Pemberian insentif berpengaruh terhadap disiplin kerja anggota Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Pesawaran”, diterima. Dengan saran bahwa hendaknya memiliki kesadaran untuk selalu dan harus memperhatikan aspek disiplin, terutama aspek kesadaran dan kesediaan mentaati semua peraturan organisasi dan norma-norma sosial yang berlaku. Salah satunya yaitu selalu datang dan pulang tepat pada waktunya dan mengerjakan semua pekerjaannya dengan baik.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved