PENGARUH KEPEMIMPINAN DENGAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA CV. PRIMA JAYA MOTOR DI TULANG BAWANG BARAT


2019

WAHYU DARMAWANSYAH



Abstrak

 

PENGARUH KEPEMIMPINAN DENGAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA CV. PRIMA JAYA MOTOR TULANG BAWANG BARAT

 

 

Oleh

 

 

 

Wahyu Darmawan Syah

 

 

 

Penelitian   ini   bertujuan   untuk   mengetahui   Pengaruh   kepemimpinan dengan semangat kerja karyawan pada CV. Prima Jaya Motor. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner.

Sampel dalam penelitian ini terdiri dari Responden sebanyak 63 orang responden karyawan Cv.Prima Jaya Motor Tulang Bawang Barat. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode analisis Kualitatif dan regresi linier sederhana.

Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan kesimpulan dalam penelitian ini adalah variabel kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap semangat kerja karyawan. Hal ini dapat ditunjukan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05, sedangkan dari hasil koefisien regresi linier sederhana dari tiap tiap variabel kepemimpinan dapat diketahui variabel yang punya pengaruh paling dominan  terhadap  semangat  kerja  karyawan  Cv.  Prima  Jaya  Motor  Tulang Bawang Barat adalah Kepemimpinan.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved