PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENJUALAN PT. PONDAN PANGAN MAKMUR DI BANDAR LAMPUNG


2020

DINIYAH PUTRI



Permasalahan dalam penelitian ini adalah  volume penjualan yang berfluktuatif  disinyalir disebabkan karena  upaya promosi pemasaran belum optimal.   Tujuan penelitian  untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap penjualan PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia di Bandar Lampung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel akan ditentukan  dari jumlah sampel sebanyak 35 karyawan bagian marketing PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia di Bandar Lampung Hasil pengujian hipotesis   pengaruh strategi promosi terhadap volume Penjualan  menunjukan bahwa    Nilai t hitung variabel strategi promosi  yaitu 10.624 nilai t tabel  1.725  karena t hitung > t tabel maka Ha diterima artinya strategi promosi berpengaruh positif  terhadap volume penjualan di PT. Pondan Pangan Makmur  di Bandar Lampung . Kontribusi (R Square) sebesar 0.774 artinya sebesar 77.4% variasi perubahan variabel penjualan volume penjualan mampu dijelaskan oleh variabel strategi promosi   sedangkan sisanya sebesar 22,6% lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.   


©2024 Repository Saburai. All rights reserved