Permasalahan dalam penelitian ini adalah volume penjualan yang berfluktuatif disinyalir disebabkan karena upaya promosi pemasaran belum optimal. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap penjualan PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia di Bandar Lampung Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.
Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel akan ditentukan dari jumlah sampel sebanyak 35 karyawan bagian marketing PT. Pondan Pangan Makmur Indonesia di Bandar Lampung Hasil pengujian hipotesis pengaruh strategi promosi terhadap volume Penjualan menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel strategi promosi yaitu 10.624 nilai t tabel 1.725 karena t hitung > t tabel maka Ha diterima artinya strategi promosi berpengaruh positif terhadap volume penjualan di PT. Pondan Pangan Makmur di Bandar Lampung . Kontribusi (R Square) sebesar 0.774 artinya sebesar 77.4% variasi perubahan variabel penjualan volume penjualan mampu dijelaskan oleh variabel strategi promosi sedangkan sisanya sebesar 22,6% lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved