PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI KARYAWAN PADA PT. TRIO KENCANA ABADI BANDAR LAMPUNG


2020

RANA ASHILLAH GHALIAVISA



 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah  kecilnya penghargaan / reward yang diberikan perusahaan berdampak pada semangat kerja karyawan bagian pemasaran menurun serta target penjualan yang tinggi yang membebani karyawan bagian pemasaran yang tidak diiringi dengan pemberian motivasi yang memadai berdampak pada penurunan volume penjualan. Tujuan penelitian    untuk mengetahui   pengaruh motivasi   terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan pada PT. Trio Kencana Abadi Bandar Lampung.  Hipotesis dalam penelitian ini adalah  motivasi berpengaruh terhadap peningkatan prestasi kerja karyawan pada PT. Trio Kencana Abadi Bandar Lampung

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Sampel akan ditentukan   dari jumlah sampel sebanyak 34 karyawan PT. Trio Kencana Abadi Bandar Lampung.

Hasil pengujian hipotesis pengaruh Motivasi (X) terhadap Prestasi kerja (Y) menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel Prestasi Kerja yaitu  8.060 dengan konstanta 2.175 pada t tabel dengan df 34 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh1.691 karena t hitung > t tabel maka Ha diterima. Signifikasi variabel motivasiadalah 0.000 yang berarti probabilitas 0.000, karena probabilitas kurang dari 0,05 maka Ha diterima. artinya motivasi berpengaruh positif terhadap Prestasi Kerja.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved